Belajar Membuat Pembalut Kain Di SMK Darul Kamal Aceh Besar

Belajar Membuat Pembalut Kain Di SMK Darul Kamal Aceh Besar

Ada keseriusan yang nampak pada beberapa siswi dari 27 siswi yang hadir di aula SMK Darul Kamal (16/1). Mereka yang mengambil jurusan Tata Busana sedang mengikuti workshop pembuatan pembalut kain yang merupakan kegiatan dari Community Sharing Rumah Relawan Remaja (3R) yang rutin dilaksanakan sekali sebulan.

 

Kegiatan dilaksanakan sejak pukul 11.30 yang dimulai dengan menggunting kain-kain sesuai dengan pola pembalut wanita pada umumnya. Setelah itu, mereka diarahkan oleh Nourica dan Nur yang merupakan relawan untuk memfasilitasi para siswi menjahit menggunakan jarum yang telah disediakan. Pada akhirnya, para siswa mampu menyelesaikan satu pembalut kain untuk mereka bawa pulang. Semoga menginspirasi mereka membuat pembalut kain untuk kepentingan personal karena penggunaan pembalut ini lebih aman, hemat dan ramah lingkungan .

 

Community Sharing yang dikemas dalam workshop pembuatan pembalut kain ini telah beberapa kali dilakukan. Namun, community sharing ini terbuka untuk berbagai tema dan target kegiatan. Jika sahabat 3R ada ide kegiatan untuk Community Sharing 3R atau fasilitator yang mau berbagi ilmunya di bidang yang membawa kemanfaatan, 3R sangat terbuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *