Kegiatan Membuat Pembalut Kain Di Desa Bah dan Serempah

Foto Rumah Relawan Remaja.Salah satu extra class pustaka kampung impian adalah kegiatan membuat pembalut alami yang terbuat dari kain. Pembalut kain ini dibuat oleh guru-guru pustaka kampung impian bersama ibu-ibu dan remaja desa Bah dan Serempah, Aceh Tengah dengan tujuan meningkatkan kesadaran hidup sehat khususnya untuk kaum wanita.

Para guru pustaka impian berbagi cara membuat pembalut kain dengan menggunakan bahan-bahan sederhana dan mudah didapatkan. Selain itu, cara membuatnya pun cukup mudah. Selama kegiatan, mereka terlihat aktif membuat pembalut kain tersebut.

Pembalut kain adalah solusi pencegahan bahaya untuk penggunaan jangka panjang pada organ kewanitaan. Tentu saja, kelebihan pembalut kain ini banyak di banding pembalut sekali. Pembalut kain lebih aman, hemat karena dipakai berulang kali, ramah lingkungan (pengurangan sampah plastik), nyaman dan anti iritasi.

Semoga, para ibu-ibu dan remaja di desa Bah dan Serempah tersebut semakin semangat menggunakan pembalut kain tersebut. Tidak hanya untuk kepentingan diri sendiri, tapi juga untuk lingkungan.

Foto Rumah Relawan Remaja.

Foto Rumah Relawan Remaja.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *