“Book Reviews” Jadi Agenda Community Sharing di Bulan Desember

 

DSC_3683

Sebagai kegiatan bulanan Rumah Relawan Remaja (3R), Community Sharing bulan Desember diadakan dengan format Book Review. Para relawan 3R bercerita tentang buku yang dibacanya (7/12)

Fitri, seorang relawan guru impian bercerita isi novel berjudul Semiliar Cinta untuk Bunda. Novel yang bercerita tentang drama keluarga itu juga mengajarkan tentang pentingnya menghormati orang tua meskipun ada luka yang menyakitkan. Ada juga Mila yang merupakan seorang pencinta buku bercerita tentang isi novel karya Tere Liye berjudul Ayahku (bukan) Pembohong. Resensi Bad Girl in Pesantren, Assalamualaikum Calon Imam, Pulang, Laut Bercerita, Happy Little Soul dan Khadijah juga diresensi dalam Community Sharing.

Community Sharing untuk membahas buku-buku yang dibaca para relawan menjadi sebuah agenda yang bagus untuk meningkatkan minat baca dan mendorong orang semakin paham tentang buku yang dibacanya. Semoga kedepannya, kegiatan seperti ini akan rutin dilaksanakan. Jadi, ada saran buku yang perlu diresensi?

* * *

Berikut 2 resensi novel pada Community Sharing 3R.

Resensi “Bad Girl in Pesantren” oleh Aziz

Dalam buku ini dijelaskan bahwa taubat dan sadar itu berbeda. Sadar hanyalah sebatas menyadari beberapa kesalahan pada ibunya. Pernah satu kali Tiffani sadar dan merasa ibunya sangat kecewa dengan suatu kejadian, hingga suatu kali ia kembali berbuat ulah di pesantren dan yang datang bukan lagi sang ibu. Ternyata sang ibu telah tiada dan ia pun merasa sangat sedih karena belum sempat membahagiakan ibunya. Buku ini pun mengajarkan pembaca bahwa anak yang keras tidak perlu cara keras untuk melunakkannya.

Resensi “Assalamualaikum Calon Imam” oleh Darfi

Menceritakan seorang anak korban broken home bernama Nafisyah yang sangat membenci sang Ayahnya. Ia sangat membenci laki-laki namun ia punya seorang sahabat dan mencintai sahabatnya namun sang sahabat ternyata mencintai kakaknya dan akhirnya mereka menikah. Ia pun sangat kecewa hingga memutuskan untuk mendaftarkan diri beasiswa di luar negeri. Berbagai cerita akhirnya mengantarkannya dekat dengan dosennya. Apakah pada akhirnya dia menikah dengan dosen? Atau harus kecewa lagi? Silahkan membaca buku ini J

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *