Menengok Persiapan Pameran Karya, Berbagai Miniatur dari Desa-desa Telah Siap

DSC_0622

Para relawan Rumah Relawan Remaja (3R) sedang sibuk di perpustakaan yang terletak di lantai 2 sekretariat 3R. Mereka merapikan minatur mercusuar yang sangat mirip bentuknya dengan mercusuar yang ada di desa Rinon, miniatur rumah pohon, miniatur kapal serta beberapa miniatur lainnya . Di lantai 1, relawan lainnya juga terlihat sibuk mengecat bingkai-bingkai yang akan ditempeli foto-foto dan gambar-gambar.

Itulah pemandangan sekilas yang kadang tampak pekan ini di sekretariat 3R yang beralamat di jalan Peukan Bada. Para relawan sedang giat mempersiapkan Pameran Karya Pustaka Kampung Impian yang akan dilaksanakan pada tanggal 25-26 Agustus 2018 di Museum Tsunami.

Miniatur-miniatur yang sudah siap seperti dijelaskan di atas adalah hasil karya anak-anak desa di 5 desa pelaksanaan Pustaka Kampung Impian, yaitu desa Lapeng dan Rinon di Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar, desa Bah dan Serempah di Kabupaten Aceh Tengah dan di desa Baling Karang, Kabupaten Aceh Tamiang. Karya-karya yang dibuat secara kerjasama dengan teman-teman mereka akan ditampilkan selama 2 hari untuk pengunjung pameran yang akan berasal dari berbagai kalangan.

Miniatur-miniatur itu akan memperlihatkan kepada kita tentang potensi-potensi anak-anak desa dalam menunjukkan kelebihan di desa masing-masing. Selain itu, karya-karya mereka dalam bentuk gambar dan kerajinan tangan lainnya juga akan ditunjukkan.

So, don’t miss it…see you in the exhibition!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *