Pameran Karya Pustaka Kampung Impian Akan Digelar Di Akhir Agustus

iklan web

Pameran Pustaka Kampung Impian adalah kegiatan yang dirancang untuk memamerkan karya-karya hasil belajar selama program Pustaka Kampung Impian berlangsung. Pameran ini digelar secara terbuka di Museum Tsunami Aceh pada tanggal 25 dan 26 Agustus 2018 dengan melibatkan 12 hingga 25 anak dari masing-masing desa penempatan Pustaka Kampung Impian yaitu Desa Lapeng dan Rinon di Kabupaten Aceh Besar, Desa Bah dan Serempah di Kabupaten Aceh Tengah dan Desa Baling Karang di Kabupaten Aceh Tamiang.

Penampilan yang akan dipamerkan adalah beberapa pertunjukan kesenian tradisional yang berasal dari kabupaten masing-masing seperti Didong dari Aceh Tengah, Tari Bines dari Aceh Tamiang dan Likok Pulo dari Aceh Besar. Selain pertunjukan tradisional tersebut, ada juga beberapa pameran karya lain yang akan dipamerkan dalam bentuk puisi, buku antologi karya anak Pustaka Kampung Impian tahun pertama dan beberapa miniatur khas masing-masing desa yang dibuat selama penempatan bersama anak-anak dan pemuda.

Pameran karya Pustaka Kampung Impian yang dilaksanakan ini ditujukan kepada seluruh masyarakat umum sebagai bentuk apresiasi dan menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat bahwa banyak anak yang memiliki kemampuan tapi tidak mendapatkan kesempatan atau wadah untuk belajar. Pameran ini juga diharapkan dapat melahirkan semangat baru dan kebanggaan diri sendiri bagi seluruh anak Pustaka Kampung Impian agar terus mengembangkan bakat yang mereka miliki meskipun mereka tinggal di daerah terpencil.

Ditulis oleh Assyifa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *