Kaia, Relawan The Frontiers Berbagi Tentang Pengungsi Rohingya Di Bangladesh

Kaia Vereide, relawan The Frontiers.

Kaia Vereide, relawan The Frontiers.

Kaia Vereide, relawan The Frontiers mengunjungi Rumah Relawan Remaja (3R) setelah kepulangannya dari Bangladesh. Di 3R, Kaia; demikian dia akrab disapa, berbagi tentang kondisi terkini pengungsi Rohingya di camp pengungsian di Bangladesh kepada semua relawan 3R (7/3).

Kaia memulai sharing dengan bercerita tentang asal muasal pengungsi Rohingya yang tidak diakui sebagai warga negara di Myanmar. Hingga akhirnya, mereka melarikan diri dan tiba di Bangladesh. Selain itu, Kaia juga menunjukkan beberapa foto terkini kondisi para pengungsi, termasuk keadaan rumah mereka yang terbuat dari bambu dan bahan vinil.

Kaia bersama beberapa relawan di sana melakukan beberapa kegiatan, misalnya mengunjungi rumah-rumah pengungsi, bermain bersama anak-anak di sebuah sekolah yang dibangun oleh seorang warga Kanada dan dikembangkan oleh satu tenaga pengajar Bangladesh serta bertemu beberapa pemuda Bangladesh untuk lebih memaksimalkan potensi pemuda setempat untuk para pengungsi Rohingya

Sharing Kaia membuat kita percaya bahwa isu Rohingya adalah perkara kemanusiaa dan mendorong kita untuk terus mendoakan dan bertindak sesuatu untuk saudara-saudara kita, para pengungsi Rohingya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *