Pemberangkatan Guru Pustaka Kampung Impian Tahun Kedua di Desa Baling Karang

Guru Pustaka Kampung Impian berangkat ke Desa Baling Karang, pedalaman Aceh Tamiang

Guru Pustaka Kampung Impian berangkat ke Desa Baling Karang, pedalaman Aceh Tamiang

Setelah menyelesaikan program Pustaka Kampung Impian tahun kedua di Desa Bah dan Serempah di Kabupaten Aceh Tengah, kini 4 orang guru Pustaka Kampung Impian yaitu Nourica, Nurul, Darfi dan Rambo berangkat ke Desa Balingkarang, salah satu desa terpencil di Kabupaten Aceh Tamiang untuk melanjutkan program tahun pertama (7/3). Selama dua bulan di sana, mereka akan melaksanakan berbagai kelas bersama anak-anak dan masyarakat setempat. Tentu saja, mereka pun akan mendapatkan pengalaman baru lagi dan menambah kekerabatan, apalagi kedatangan mereka sudah dinantikan oleh masyarakat setempat.

Di desa Balingkarang, para guru Pustaka Kampung Impian akan kembali membuka kelas membaca dasar, membaca lanjutan dan menulis seperti di tahun pertama. Selain itu, berbagai kelas kreatifitas juga sudah disiapkan, tidak hanya untuk anak-anak tapi untuk masyarakat dalam bentuk extraclass yaitu membuat pembalut dan tong sampah.

Selain kegiatan-kegiatan yang sudah disusun dalam bentuk kurikulum sebelum pemberangkatan, para guru Pustaka Kampung Impian juga akan mulai mempublikasikan dan mempersiapkan anak-anak untuk pelaksanaan Pameran Karya Anak Pustaka Kampung Impian yang akan digelar di tanggal 28-29 Juli di Banda Aceh.

Penasaran ingin mengetahui berbagai cerita dan pengalaman menarik mereka? Kita akan terus update di website dan akun media sosial Rumah Relawan Remaja. So, stay tune Sahabat 3R.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *