Buka Puasa Bersama Merawat Kebersamaan

DSC_4746

Bulan Ramadan menjadi waktu istimewa untuk melakukan ibadah karena di bulan suci inilah, Allah melipatgandakan pahala dan berkah dari segala kebaikan. Kesempatan yang baik ini tentu sayang untuk dilewatkan, apalagi kita tak tahu apakah tahun depan kita masih bisa bertemu dengan bulan yang lebih baik dari 1000 bulan ini atau tidak. Oleh karena itu, yang bisa kita lakukan adalah memaksimalkan kesempatan dengan semakin mendekatkan diri kepada Allah, Sang Maha Pencipta dan melakukan hal-hal baik.

Selain menjadi momentum untuk memaksimalkan ibadah, bulan Ramadan juga menjadi ajang silaturahmi. Tak heran, jika grup Whatsapp akan semakin ramai dengan ajakan buka bersama sambil reuni dengan teman-teman lama, misalnya teman SD, SMP, SMA, kuliah maupun komunitas.

Momentum silaturahmi ini juga menjadi salah satu tujuan diadakannya Buka Puasa Bersama oleh Rumah Relawan Remaja (3R). Buka Puasa yang dilaksanakan pada hari Ahad, tanggal 19 Februari 2019 ini mengundang para relawan yang pernah terlibat di berbagai kegiatan 3R, semisal Peace Camp, Community Sharing dan Kelas Ekstra Bahasa Isyarat. Selain itu, komunitas yang bergerak di ranah sosial ini juga mengundang komunitas-komunitas lainnya serta para tetangga yang ada di sekitar sekretariat 3R di Gampong Lam Lumpu.

Sedari sore, orang-orang mulai berdatangan. Senyum sumringah terlihat dari wajah-wajah yang hadir hari itu. Sapaan hangat dan perbincangan ringan menjadikan waktu berbuka puasa semakin nikmat. Buka puasa bersama ini menjadi bagian penting dari merawat kebersamaan yang pernah ada. Selain itu, menjadi ajang silaturahmi dan saling mengenal bagi mereka yang baru pertama kali bertemu hari itu.

Alhamdulillah, kegiatan buka bersama yang merupakan agenda tahunan 3R di bulan Ramadan berlangsung dengan lancar. Terima kasih untuk semua yang telah hadir. Semoga berkah Ramadan terlimpahkan untuk kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *