Menengok Konten Buletin 3R Edisi Juni-Agustus

IMG_20180910_113059

Sebuah buletin bersampul beberapa anak muda yang mendaki Gunung Cut Tulo Po menarik perhatian dan membuat bahagia para relawan Rumah Relawan Remaja (3R).  Apalagi konten-konten dalam buletin tersebut merupakan karya-karya mereka. “Alhamdulillah, akhirnya tercetak,” ucap Nanda, seorang pria asal Pidie yang telah menjadi bagian dari 3R sejak tahun 2017.

Buletin 3R merupakan sebuah bagian penyampai informasi berbagai hal terkait komunitas sosial 3R yang didirikan sejak tahun 2013 di Aceh.

Buletin 3R edisi Juni-Agustus 2018 ini hadir kembali dengan berita utama tentang pelajaran hidup dari Ali Banat dan Razan Najar. Kisah keduanya diangkat oleh tim redaksi 3R untuk menjadi inspirasi untuk terus berbagi pada orang lain bahkan hingga perlu mengorbankan diri sendiri (self-denial).

Selain itu, konten dengan rubrik ragam kegiatan menyajikan berbagai informasi tentang kegiatan-kegiatan 3R, misalnya dengan judul Masyarakat Baling Karang, Terima Kasih Sudah Peduli yang ditulis oleh Nurul Fitri Azlin, Mempertahankan Budaya Likok Pulo di Desa Rinon yang ditulis oleh Freza Septian Dika, Indahnya Berbagi di Bulan Penuh Berkah yang ditulis oleh Darfianti dan beberapa kegiatan lainnya. Ada juga konten Karya Anak, Sudut Aceh yang menceritakan tentang tradisi meugang di Aceh, tips tentang mendaki gunung, cerpen berjudul Jentera Desa yang ditulis Assyifa dan resensi buku “Hari-hari Terakhir Che Guevara.”

Sebagai informasi, buletin 3R ini dipublikasi sekali dalam 2 bulan. Untuk sahabat 3R yang ingin berkontribusi, bisa mengirimkan tulisan tips, cerita pendek, resensi dan lintas komunitas yang bisa dikirim melalui rumah3r@gmail.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *