Ramadan Berbagi 3R

DSC_5228

Para relawan Rumah Relawan Remaja (3R) mengadakan beberapa kegiatan selama bulan Ramadan 1440 Hijriah ini. Salah satunya adalah Ramadan Berbagi yang merupakan kegiatan berbagi iftar untuk para pengendara.

Kegiatan berbagi iftar yang dilaksanakan pada hari Sabtu (25/5) di Simpang Jam yang lokasinya dekat dari Museum Tsunami ini berlangsung dengan lancar.

Sedari pagi, para relawan mulai menyibukkan diri sesuai dengan pembagian tugas masing-masing. Ada yang berbelanja segala bahan kue yang diperlukan, menyusun kardus kemasan, dan membuat adonan. Meskipun dilaksanakan dalam kondisi berpuasa, para relawan tetap semangat. Akhirnya, di sore hari, makanan yang akan dibagikan siap.

Setibanyanya di Simpang Jam, para relawan membagi diri lalu mengambil kotak berisi iftar untuk dibagikan kepada pengguna jalan. Semuanya nampak bahagia, baik para relawan yang membagikan maupun pengendara yang menerima iftar tersebut.

Azis selaku penanggungjawab Ramadan Berbagi ini mengemukakan bahwa dia banyak mempelajari hal baru, seperti membuat kue yang bermacam-macam, meski belum pernah sebelumnya . Selain itu Semua kegiatan dipersiapkan dari jauh hari agar persiapannya bisa lebih optimal.

Alhamdulillah, akhirnya setelah membagikan iftar, para relawan 3R melaksanakan buka puasa bersama di Taman Bustanul Salatin yang berada di daerah Simpang Jam tersebut. Sesaat setelah bedug maghrib, para relawan pun menikmati hidangan berbuka puasa .

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *